Limit Piutang di Accurate Online. Di Software Accurate Online Anda bisa membatasi atau memberikan pembatasan piutang (limit piutang) untuk customer anda. Pembatasan Piutang bisa berdasarkan nominal akumulasi jumlah piutang yang belum terbayar ataupun bisa menggunakan jumlah nota yang masih menggantung.

Piutang adalah salah satu jenis transaksi yang terjadi karena perusahaan memberikan penjualan secara kredit kepada pelanggannya. Namun, ada beberapa pelanggan yang diberikan piutang tapi tidak sanggup membayar atau melunasinya. Hal inilah yang dapat membuat perusahaan rugi.

Untuk mengurangi risiko ini, Anda dapat memberikan limit piutang kepada pelanggan. Dengan Accurate Online, Anda dapat menentukan limit piutang yang bisa Anda berikan.

Baca Juga : Aplikasi Accurate Online

Limit Piutang di Accurate Online

Pembatasan Piutang Pelanggan (Limit Piutang) di accurate, merupakan pembatasan terkait piutang pelanggan yang diperbolehkan oleh perusahaan baik dari berapa lama umur faktur yang beredar atau nominal piutang.

Setinggan pembatasan bisa dilakukan dari menu :

  1. Penjualan | Pelanggan
  2. Klik list (warna hijau) | klik 2 kali Nama Pelanggan | klik tab Lain-lain

** Jika ada kondisi, membuat pesanan penjualan atau faktur penjualan tetapi, masih ada faktur beredar atau total piutang & pesanan melebihi  yang disetting dimenu Penjualan | Pelanggan maka:

1) User level administrator bisa tetap membuat pesanan penjualan dan faktur penjualan dengan memilih “Lanjutkan”

2) User Level Operator , tidak bisa membuat pesanan dan faktur penjualan dan hanya ada “Edit” atau “Batal”.

3) Kecuali, untuk user level operator di centang “Menjual Melebihi Limit Piutang” di menu Pengaturan | Akses Grup | Penjualan.

Panduan lengkap silahkan klik Disini.

Bagaimana Input Return Penjualan Untuk Barang Jasa di Software Accurate

Untuk kemudahan ini, Anda bisa menggunakan Accounting software terbaik dan memiliki fitur terlengkap. Gunakan Software Accurate Online, Accounting software terbaik di Indonesia dengan fitur terlengkap untuk semua jenis bisnis. Accurate Online telah dipakai oleh dari 300 ribu entitas bisnis di Indonesia dan memenangkan penghargaan Top Brand Awards selama 5 tahun berturut-turut mulai dari tahun 2016 hingga sekarang.

Baca Juga :  Fitur Lengkap Software Accurate Online

Accurate memiliki 2 tipe yaitu Accurate 5 yang berbasis desktop ( peyimpanan data ada di komputer server ) dan Accurate Online yang berbasis cloud ( penyimpanan data ada di cloud server ) keduanya mmiliki fitur yang hampir sama, hanya ada beberapa tambahan fitur saja di Accurate Online seperti fitur approval, penggajian dan yang lainnya. hanya saja Accurate Online belum di lengkapi fitur  project dan manufaktur. Cek fitur Accurate selengkapnya disini. Anda juga bisa trial gratis 30 hari disini.

BACA JUGA : 

  1. Harga Accurate 5 all varian 
  2. Harga Accurate Online hanya 1,8 jt