Bisnis Online Menaikan Peluang Kerja Bagi Perempuan

/, Accurate Online, Bisnis/Bisnis Online Menaikan Peluang Kerja Bagi Perempuan

Bisnis Online Menaikan Peluang Kerja Bagi Perempuan

Bisnis online menaikan peluang kerja bagi perempuan, Pada beberapa saat lalu menteri  Koodinator bidang perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, seiring dengan berkembangnya e-commerce, peluang bagi perempuan untuk bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel semakin terbuka lebar. Apalagi pekerjaan berdagang ini dapat dilakukan dari rumah (remote).

Mengutip data BPS (2018), memang masih ada kesenjangan antara laki-laki dan perempuan dalam iklim ketenagakerjaan Indonesia. “Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) laki-laki pada Agustus 2018 tercatat sebesar 82,69%, sedangkan TPAK perempuan hanya sebesar 51,88%. Artinya sejumlah 25 juta perempuan Indonesia belum memasuki dunia kerja,”

Namun, secara konsisten perempuan menunjukkan peningkatan kapasitasnya. Hal tersebut tercermin dari peningkatan persentase jumlah perempuan sebagai tenaga profesional yaitu pada 2018 berjumlah 47% atau setara dengan 12,6 juta perempuan yang menjadi tenaga profesional.

BACA JUGA : Mudahnya pencatatan Bisnis dengan Accurate software

Selain sebagai tenaga profesional, perempuan juga aktif sebagai pelaku UMKM. Berdasarkan data BPS, porsi UMKM yang dikelola perempuan sebanyak 64,5% dari total UMKM Indonesia di 2018 atau mencapai 37 juta UMKM. Indikator tersebut mampu mencerminkan adanya peningkatan kapasitas pada perempuan, baik itu bekerja di kantoran maupun mendirikan usaha sendiri.

pengembangan usaha

Agar meningkatkan partisipasi perempuan, pemerintah pun berupaya meningkatkan keterampilan mereka melalui pelatihan vokasi dalam menyongsong era industri 4.0 dan ekonomi digital. Kemudian, diperlukan juga pemberian kemudahan akses kepada pembiayaan untuk semakin memajukan usaha para perempuan.

Apalagi untuk permodalan pemerintah sudah meyediakan pinjam seperti KUR, Mekar, UMi dan lain-lain.

Kesuksesan suatu bisnis tak lepas dari pembukuan yang rapih seperti Software Accurate, dengan Accurate software semua pencatatan transaksi hingga laporan keuangan dapat di sajikan dengan instan. Hanya dalam hitungan detik sudah bisa menyajikan laporan keuangan yang di butuhkan, tidak perlu menyuruh karyawan untuk mempersiapkannya terlebih dahulu.

Baca Juga :  Apa itu Accurate Accounting software ?

Accurate software mempunyai dua tipe yaitu Accurate Online ( yang berbasis cloudbase) dan Accurate Desktop. Keduanya memiliki fitur yang hampir sama, hanya ada beberapa fitur saja seperti smartlink e-commerce yang ada di Accurate Online yang terintegrasi dengan marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak untuk penjualan dan inventorynya. Namun di Accurate online belum tersedia modul proyek dan pabrikasi seperti yang ada di Accurate versi desktop.

Untuk melihat fitur selengkapnya silahkan klik disini, Anda juga bisa trial free 30 Hari disini.

penawaran accurate

BACA JUGA :

Bisnis online menaikan peluang kerja bagi perempuan

  1. Harga Accurate Online 
  2. Harga Accurate 5 Desktop 
  3. Minta Penawaran Accurate 
  4. Cara beli Accurate 
  5. Cara beli license Accurate
  6. Manual Book Accurate 
By |2019-11-09T09:37:36+07:00November 9th, 2019|Accurate Desktop, Accurate Online, Bisnis|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment