Software Akuntansi Online yang bayak di Gunakan Di Indonesia

//Software Akuntansi Online yang bayak di Gunakan Di Indonesia

Software Akuntansi Online yang bayak di Gunakan Di Indonesia

Software Akuntansi Online yang bayak di gunakan Di Indonesia. Saat ini perkembangan software akuntansi sudah cukup signifikan. Bahkan kini piranti lunak akuntansi online pun bermunculan. Piranti lunak akuntansi berbasis online atau software akuntansi cloud sudah cukup bermunculan. Software-software ini tentunya lebih membantu para pengusaha UMKM dalam mengatur pengelolaan data keuangan bisnis menjadi lebih baik dan lebih mudah.

Daftar Software Akuntansi Online Di Indonesia
Sebelum membahas lebih jauh mengenai piranti lunak akuntansi yang tersedia di Indonesia, Anda harus mengetahui terlebih dahulu pengertian dari piranti lunak akuntansi berbasis cloud atau online tersebut. Hingga saat ini masih cukup banyak orang yang salah kaprah dan kuatir dalam menggunakan software akuntansi berbasis cloud itu.

Piranti lunak akuntansi online adalah sebuah piranti yang membantu Anda dalam melakukan aktivitas akuntansi dan pencatatan keuangan secara online. Sebuah piranti lunak akan sangat membantu dalam mengelola keuangan bisnis yang sedang Anda susun. Terutama bagi para pengusaha yang sudah melebarkan bisnisnya dengan memiliki banyak cabang yang memiliki mobilitas yang tinggi.

Software Akuntansi Online

Apa saja sih sebenarnya piranti lunak akuntansi berbasis online yang ada di Indonesia? Tentunya sebagai seorang pengusaha yang sedang membutuhkan sebuah software keuangan Anda membutuhkan sebuah piranti lunak akuntansi yang bisa mempermudah pekerjaan anda dalam mengelola data keuangan perusahaan. Dan anda membutuhkan berbagai informasi mengenai software apa yang cocok untuk Anda.

Keysoft Accounting
Keysoft merupakan salah satu software akuntansi yang cukup banyak dipakai di Indonesia. Harga software akuntansi ini lumayan sekitar Rp 5,8 juta untuk pemakaian. Namun software ini lebih cocok digunakan oleh perusahaan dagang, jasa, distributor, dan ritel. Taou tidak begitu cocok untuk UKM.

Baca Juga :  Kecurangan dalam Akuntansi

Acosys
Piranti lunak akuntansi yang memiliki markas di Pulau Sumatera ini pun menjadi pilihan beberapa pelaku bisnis dalam menyusun laporan keuangan mereka. Namun software ini tidak memiliki cukup banyak modul. Sehingga anda harus menggunakan software lain untuk melengkapi modul yang ada dalam software tersebut.

Accurate
Software Accurate mungkin sudah sering anda dengar. Karena software yang satu ini cukup banyak digunkan oleh instansi, baik itu perusahaan maupun lembaga pendidikan, serta UMKM. Dengan berbagai modul yang tersedia, software ini cukup unggul dibandingkan dengan software akuntansi lainnya.

Terlebih, saat ini Accurate sudah tersedia versi online. Accurate Online memiliki banyak keunggulan, bahkan Accurate Online memiliki modul yang cukup lengkap seperti modul kas bank, modul buku besar, modul penjualan, dan modul aset tetap. Keunggulan lainnya yang tidak anda temukan dari software akuntansi lainnya adalah penyusunan e-faktur dan juga sudah terintegrasi dengan situs pajak.go.id. Hal ini harus menjadi pertimbangan anda ketika ingin membeli sebuah piranti lunak akuntansi.

Software Akuntansi Online

Selain itu, software Accurate cukup cocok digunakan bagi anda para pelaku UMKM offline maupun online. Kini, Accurate Online sudah dapat di integrasikan dengan tiga marketplace besar di Indonesia, yakni Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia. Tentunya dengan adanya integrasi ini, akan memudahkan Anda pemilik UMKM dalam mengelola faktur penjualan pada marketplace untuk di integrasikan ke sistem Accurate Online. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menuliskan ulang transaksi yang terjadi di marketplace.

Meskipun Anda belum membutuhkan software akuntansi, dengan membeli Accurate Online, Anda bisa melakukan aktivasi kapan saja, meskipun baru anda gunakan satu tahun kemudian.

Omega
Omega juga menjadi software yang menyediakan modul yang cukup lengkap. Dalam versi desktop, Omega Software hanya dapat digunakan pada desktop berbasis Windows. Kini, Omega pun sudah ada dalam versi piranti lunak akuntansi berbasis online mereka.

Baca Juga :  Temukan Cara Mudah Mengatur Pembukuan Usaha dengan Software Accurate

Cara Memilih Software Akuntansi Online
Setelah kami memberikan anda beberapa daftar piranti lunak akuntansi online yang ada di Indonesia, mungkin anda bisa memilih salah satunya yang akan anda gunakan. Namun yang harus anda ketahui, pemilihan sebuah Piranti lunak akuntansi haruslah sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan anda.

Perhatikan hal-hal berikut agar anda tidak salah dalam memilih Piranti akuntansi.

Pilihlah Sesuai Budget
Anda bisa memilih piranti lunak akuntansi yang sesuai dengan budget anda.

Pilihlah Software yang Memiliki Integrasi Dengan Lembaga Pemerintah
Anda memang harus memikirkan sebuah software yang bisa terintegrasi dengan lembaga pemerintah, contohnya pajak. Karena pajak adalah hal yang cukup penting bagi setiap pelaku bisnis, baik itu bisnis besar maupun UMKM.

Usahakan software yang anda gunakan dapat membantu dalam menyusun pelaporan pajak, seperti fitur yang tersedia pada Accurate Online yang sudah terintegrasi dengan e-faktur pajak di Indonesia. Sehingga anda tidak perlu menyewa atau meminta orang lain untuk menyusun laporan pajak bisnis milik anda.

Pilihlah yang Mudah Digunakan
Anda harus bisa memilih piranti lunak akuntansi yang mudah anda gunakan. Jangan sampai, anda telah mengeluarkan budget cukup banyak dalam membeli piranti lunak akuntansi online, tetapi anda tidak mengerti dalam menggunakannnya. Hal itu akan menjadi kesalahan besar bagi anda.

Pilihlah software yang mudah anda gunakan dan bisa anda akses dimanapun serta kapanpun, dan bisa anda akses menggunakan gawai tentunya.

BACA JUGA : 

  1. Cek Harga Accurate 
  2. Fitur Lengkap Accurate 5 Desktop 
  3. Fitur Lengkap Accurate Online 
  4. Minta Penawaran Accurate 
  5. Tentang Accurate Online & Accurate Desktop
  6. Harga Accurate Online diskon 25 % 
  7. Accurate Makasar 
  8. Accurate Semarang 
  9. Accurate Tangerang 
  10. Accurate Bogor
Baca Juga :  Tips Mudah Meningkatkan Profit Bisnis Anda
By |2019-09-10T15:19:06+07:00September 10th, 2019|Berita Lain Lain|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment